Senin, 18 November 2013

Jantung Sehat Dengan Tidur Siang

     Sering kita mendengar yang namanya gagal ginjal, banyak para atlet-atlet sepak bola yang tiba-tiba meninggal di lapangan karena pengaruh gagal ginjal. Hal ini disebabkan karena aktivitas jantung yang dipaksakan melebihi batas atau kurangnya pemanasan sebelum berolahraga.
     Tahukan anda bahwa dengan hal kecil seperti tidur siang ternyata dapat membuat jantung kita sehat. Pekerjaan yang berat yang menimbulkan kelelahan fisik dan otak bisa menimbulkan stress dan tekanan darah menjadi tidak seimbang. Hal inilah menyebabkan jantung untuk bekerja lebih keras, yang akhirnya jantung akan menjadi kelelahan.
     Sebaiknya sempatkan diri kita untuk beristirahat sejenak di siang hari di tengah padatnya aktivitas. Atau bahkan kita dapat mandi ketika siang hari untuk mendinginkan suhu badan dan mengurangi tekanan darah yang tinggi akibat banyaknya beraktivitas.
     Setelah mandi, kita bisa istirahatkan badan kita dengan tidur siang sejenak. Dengan tidur sejenak kita dapat mengembalikan kesegaran pikiran kita. Pembuluh darah yang memomompa dalam tubuh manusia yang aktif sejak pagi, diberi kesempatan intuk beristirahat sejenak. Aktivitas beban kerja manusia yang terlalu padat dapat menimbulkan penyumbatan pada pembuluh darah, atau bahkan pembuluh darah dapat pecah, yang akhirnya menyebabkan serangan jantung. Karena itu denga kita lebih sering memberi kesempatan bagi tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar